PWA DIY Berdayakan Guru TK ABA Agar Bertahan di Masa Pandemi

YOGYAKARTA — Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY melaksanakan program Gerakan Keluarga Resilient/Lenting Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PPA). Program ini untuk menggerakkan keluarga ‘Aisyiyah dalam merespon pandemi Covid-19.

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia (kbbi) arti kata resilient (Bahasa Inggris) atau lenting (Bahasa Indonesia) adalah elastis, tabah, berpegas. Dalam rilis yang diterima mediamu.id dari PWA DIY, kata resilient/lenting dimaknai sebagai ketahanan dalam konteks ketahanan keluarga menghadapi masa pandemi Covid-19.

Kegiatan dimulai dengan edukasi tentang keluarga lenting bertempat di TK ABA Nitikan dan TK ABA Kompleks Masjid Kota Perak. Pada kesempatan ini disampaikan materi budi daya sayuran menggunakan metode hidroponik agar bisa membantu guru TK ABA berdaya selain mengajar.

Sebagai awal, PWA DIY menyerahkan 60 bibit sayuran dan 200 bibit lele di TK ABA Nitikan. “Semoga program ini bermanfaat bagi sekolah dan keluarga sekolah di lingkungan TK ABA Nitikan,” tutur Jamilatus Saudah, Kepala TK ABA Nitikan, dalam acara tersebut, Kamis 5 Agustus 2020.