LPTQ UMY Kembangkan Desa Wisata dan Budaya Gamol Melalui PHP2D

BANTUL — Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi tingkat nasional di tahun 2020. Kali ini, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) UMY mendapat pendanaan hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Program hibah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan juga sejahtera.

Dengan mengusung judul “Pengembangan Desa Wisata dan Budaya Gamol Melalui Agrotechnopark Sebagai Upaya Penguatan Literasi Pertanian Terintegrasi yang Berkelanjutan”.

LPTQ UMY menyelenggarakan peluncuran programnya pada Jum’at (28/08) lalu tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan. Farizna Permata Sari, ketua tim LPTQ UMY menyampaikan bahwa program yang dibuat berdasar kepada potensi Desa Gamol yang dapat dikembangkan menjadi Desa Wisata dan Budaya produktif, inovatif, dan mandiri.