Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta Terapkan System Fullday School

YOGYAKARTA — Seperti disampaikan Menik Kamriana, SAg, Kepala SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta, pilihan orang tua bijak sekolahkan anaknya ke SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta.

Kenapa? “Karena SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta adalah satu-satunya SD Muhammadiyah di Kota Yogyakarta yang telah menerapkan System Fullday School sejak tahun 1998,” kata Menik Kamriana, SAg, Selasa (29/9/2020).

Katanya, tentu dengan jejak perjalanan yang begitu panjang, SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta memiliki pengalaman lebih dibandingkan SD Muhammadiyah lainnya.

Bukan main-main. SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta — yang sering dikenal dengan SD MP3 — memiliki program unggulan yang dituangkan dalam Kurikulum Program Plus.

Kurikulum Program Plus tersebut adalah kelas 1 target selesai Iqra’ Jilid 6 dalam program Qiro’ah Wa Kitabah (baca tulis Al-Qur’an), kelas 3 wisuda Tahfidz Juz 30 sehingga lulus kelas 6 minimal hafal 2 Juz Al-Qur’an.

Pelajaran tarjamatul Qur’an dan doa, pelajaran tahsinul Qur’an, pelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris dasar dan elajaran TIK/komputer.

Dalam memaksimalkan kurikulum tersebut, sekolah juga memiliki sederet kegiatan penunjang karakter siswa.

Selain itu, ada 14 pilihan kegiatan ekstrakurikuler sebagai bagian dalam mengembangkan bakat dan minat siswa.

Dari sisi fasilitas, sekolah sudah dilengkapi dengan 18 ruang kelas yang representatif, ruang laboratorium, perpustakaan, aula, UKS dan masjid. Bahkan, ada lapangan luas yang bisa dijadikan kegiatan olahraga para siswa.

Sekolah ini juga didukung oleh guru-guru profesional di bidangnya, baik lulusan S1 maupun S2 yang berpengalaman serta berusia muda. “Sehingga memiliki semangat tinggi untuk mendidik,” papar Menik Kamriana, SAg.

Beberapa guru juga menjadi penulis buku ajar maupun buku-buku pendidikan karakter. Bahkan, ada beberapa guru yang juara dalam lomba karya ilmiah.

Pelayanan prima sekolah selalu dilakukan oleh tenaga pendidik dan kependidikan dengan menunjukkan sikap ramah, sopan, amanah dan responsif terhadap siswa maupun wali siswa yang siap membantu setiap saat. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here