News

News

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa

SETIAP AKTIVIS MUHAMMADIYAH SIAP JADI JURNALIS

Pada pemaparan Laporan Kegiatan dan Rencana Program Kerja Rakorwil (Rapat Koordinasi Majelis/Lembaga di Lingkungan PWM DIY) pada Ahad 28 Januari 2018 di Aula PWM DIY lantai 2, Dr H Robby Abror MHum, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (MPI PWM DIY) menegaskan bahwa Muhammadiyah DIY telah melakukan banyak peningkatan dalam pencapaian kinerja organisasi. Oleh karena itu, ia mengajak majelis dan lembaga dapat bersinergi agar lebih progresif dan dinamis berkemajuan. Salah satunya dengan spirit peliputan berita aktual di lingkungan majelis dan lembaga masing-masing serta seputar Muhammadiyah DIY.

Ia menambahkan bahwa saat ini hampir setiap orang sudah terhubung dengan internet dan peliputan berita online diyakini paling pas untuk jaman now.

Robby menyampaikan bahwa setidaknya ada tiga tujuan penting dari peliputan berita online. Pertama, setiap orang haus akan berita sehingga ia ingin mendapatkan berita cepat dan teraktual. Kedua, mendapatkan berita baru yang bersumber dari organisasinya sendiri akan terasa mendapat sentuhan dan kedekatan emosional karena otentisitasnya. Ketiga, ketika bacaan yang dibutuhkan dapat segera dibaca, ia dapat berbagi dengan orang lain dan mereka mendapat manfaatnya langsung.

Sebab itu, Robby mengingatkan agar setiap aktivis Muhammadiyah sudah mulai bisa meliput. Setiap aktivis adalah jurnalis Islami. Setiap jurnalis Islami pasti punya daya tarik tersendiri dalam mengkonstruk berita yang baik, positif dan bernilai sehingga jauh dari kesan adu domba, provokatif dan memecah belah umat.

Di samping itu, Robby menilai bahwa setiap berita hoax yang kerap menerjang Muhammadiyah dengan sendirinya akan tereliminir, karena kesadaran warga persyarikatan untuk terus mengakses berita-berita yang diproduksi oleh mediamu.com yang telah dibuat oleh MPI PWM DIY medio Januari 2018 ini dan dipersembahkan menjadi web resmi PWM DIY. (erha/farid)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here