Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SD Islam Program Khusus Muhammadiyah Prambanan Klaten Layak Menjadi Pilihan Utama

KLATEN — Sekolah Muhammadiyah, termasuk SD Muhammadiyah sudah banyak sekali di Indonesia. Jadi, tidak perlu ada lagi SD Muhammadiyah baru, kecuali yang bagus atau unggul.
Hal itu disampaikan Drs HA Dahlan Rais, M.Hum, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Konsolidasi, Organisasi dan Kaderisasi, pada acara Launching SD IPK Muhammadiyah Prambanan, Klaten, di Cucukan, 1 Mei 2018 lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Klaten yang diwakili Mursyid, ST (Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan), Muspika Prambanan, Majelis Dikdasmen Prambanan, PDM Klaten dan PDA Klaten.

Menurut Dahlan Rais, yang mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sekolah ini untuk mencetak kader yang berakhlakul karimah, cerdas intelektualnya, beriman dan beramal saleh. “Itulah sekolahnya para sang juara,” tandas Dahlan Rais.

Menurut salah satu pendiri sekolah tersebut, Drs. Sukirdi, saat ini, SD IPK Muhammadiyah Prambanan, Klaten menjadi pilihan utama masyarakat. Di samping gedung yang representatif, sarana lain di bidang pendidikan ini adalah sekolah Islam Program Khusus (IPK) yang memiliki keunggulan pada penguasaan dan penghafal Al-Qur’an dan Hadits.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here