News

News

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa

Lazismu Mantrijeron Selenggarakan Khitanan Massal Bagi Anak Tidak Mampu

YOGYAKARTA — Dalam rangka memperingati milad Masjid Al-Azhar ke-18 tahun. Takmir masjid ini bekerjasama dengan  Lembaga Amil Zakat Infaq Shadakah Muhammadiyah (Lazismu) Mantrijeron Kota Yogyakarta menyelenggarakan event khitanan massal hari sabtu (7/7) bagi anak tidak mampu.

Menurut Direktur Lazismu Mantrijeron (MJ) Annisa Khoiriyah M.Sc Khitanan Massal adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh Lazismu MJ. “Alhamdulillah dari target 50 orang anak peserta khitanan massal kuotanya terpenuhi. Mereka yang ikut tidak hanya dari sekitar Kecamatan Mantrijeron tetapi ada yang berasal dari luar daerah seperti Kabupatan Bantul, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Purworejo.”tuturnya.

Lebih lanjut Annisa mengatakan dalam khitanan massal kali ini bekerjasama dengan Klinik Khitan Paramedika Minggiran. Sebelum peserta diantar ke sana menggunakan mobil hias diadakan pengajian dongeng anak Islami supaya peserta khitan terhibur sehingga lebih tenang dan rileks ketika akan dikhitanan. Peserta khitanan juga mendapatkan bantuan alat ibadah dan alat sekolah senilai  150 ribu dan santunan senilai 100 ribu.

Pada kesempatan ini ibu satu anak juga menyampaikan terima kasih banyak kepada takmir Masjid Al-Azhar, Melati Muda Foundation (MMF) dan para donatur yang telah banyak membantu kegiatan khitanan massal. Tidak lupa memohon maaf jika dalam penyelenggaraan kegiatan masih ada kekurangan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua. Amin.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here