Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

Atlet Pencak Silat UMY Berhasil Bawa Pulang Medali Emas dan Perak Dari Kota Palembang

YOGYAKARTA — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menorehkan prestasi tingkat Nasional. Torehan membanggakan tersebut diraih pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang pada (20-24/11) lalu. Kontingen UMY berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak.

Muhammad Husni Mubarak selaku pelatih menyampaikan bahwa hasil ini menjadi awal dari meningkatnya prestasi yang diraih oleh tim pencak silat UMY. “Alhamdulillah dua atlet kami berhasil membanggakan almamater UMY. Yaitu Viky Julpara Pranata (Agribisnis 2016) yang berhasil meraih medali emas pada kategori tanding kelas – B putra dan juga Ikhwanuddin Arif (Teknik Mesin 2017) juga berhasil menyumbangkan medali perak di kategori tanding kelas – A putra,” ujarnya saat dihubungi oleh Biro Humas dan Protokol pada Rabu (28/11).

Selanjutnnya Husni bertekad untuk kembali mengasah teknik dan fisik dari atlet yang diampunya, oleh karena itu ia akan memberi menu latihan yang baru dan berbeda. Hal ini didasari karena melesetnya target yang pada awalnya akan merebut tiga keping medali, tetapi hanya membawa pulang 2 medali saja. “Saya dan tim pelatih lainnya akan memberikan hal – hal baru kepada altet kami. Harapannya setelah atlet mendapatkan menu latihan yang baru, mereka akan bertambah kualitasnnya,” imbuhnya.

Pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Palembang, tim Tapak Suci UMY berhasil bersaing dengan ratusan peserta yang berasal dari puluhan universitas yang tersebar di Indonesia. Husni pun berharap kepada seluruh anggota tim agar banyak belajar dari keikutsertaan mereka di Kejurnas di Palembang. Mulai dari meningkatnya mental bertanding di kandang lawan, kekompakan tim, dan rasa persaudaraan yang kuat. “Banyak hal yang bisa kami ambil pada kejuaraan kali ini. Saya berharap anak – anak bisa mengambil pelajaran supaya mereka bisa semakin baik kedepannya,” pungkas Husni.(ak)


Biro Humas dan Protokol
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Ringroad Selatan Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta 55183
Telp. 0274 387656 ext 115 | Fax. 0274 387646 | Web. www.umy.ac.id

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here