News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

Bupati Sleman Tinjau UNBK di SMK Muhammadiyah Tempel

SLEMAN — Didampingi Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) DIY Priya Santosa, Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, MSi memantau penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMK Muhammadiyah Tempel, Senin (25/3/2019). Pada kesempatan itu juga kunjungi SMK Negeri 1 Tempel.

UNBK tingkat SMK di Kabupaten Sleman, seperti dijelaskan Kepala Balai Pendidikan Menengah DIY Priya Santosa, pada tahun 2019 diikuti 7.274 siswa. “Seluruh siswa dapat mengikuti pelaksanaan UNBK pada hari pertama dan dipastikan seluruh SMK di Kabupaten Sleman meyelenggarakan UNBK secara mandiri,” kata Priya Santoso.

Meski penyelenggaraan UNBK di hari pertama ini secara keseluruhan berjalan lancar, namun dalam prosesnya peserta ujian mengalami keterlambatan log in ke dalam sistem selama 10 menit. “Kemungkinan saat semua mengakses pada waktu yang bersamaan, ada trouble,” terang Priya Santoso.

Kendala itu nantinya menjadi bahan evaluasi untuk antisipasi pelaksanaan UNBK gelombang selanjutnya. Dan pihak Balai Pendidikan Menengah DIY akan melakukan konfirmasi kepada pusat mengenai kendala itu: apakah terjadi di semua sekolah atau hanya sebagian saja?

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan, secara keseluruhan penyelenggaraan UNBK hari pertama berjalan lancar. “Masing-masing sekolah yang melaksanakan UNBK membagi menjadi beberapa gelombang dan menyesuaikan jumlah peserta ujian,” kata Sri Purnomo.

Pelaksanaan UNBK di SMK Muhammadiyah Tempel dilaksanakan dua gelombang. “Hal itu menyesuaikan jumlah peserta ujian dan komputer yang ada di sekolah,” terang Sri Purnomo, yang berharap seluruh peserta ujian di Kabupaten Sleman dapat mengikuti UNBK selama empat hari tanpa terkendala sesuatu.

Terkait dengan antisipasi adanya kendala, Sri Purnomo menjelaskan bahwa masing-masing sekolah telah menyiapkan kemungkinan-kemungkinan seperti halnya listrik mati. “Masing-masing sekolah telah menyiapkan cadangan daya listrik atau genset jika terjadi gangguan listrik,” papar Sri Purnomo. Adapun kendala keterlambatan log in, Sri Purnomo mengatakan bahwa informasi itu baru didapat saat melakukan pantauan. “Saya berharap kendala keterlambatan log in  tidak menjadi kendala yang dapat menghambat proses pelaksanaan UNBK di Kabupaten Sleman,” pungkas Sri Purnomo. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here