Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

LP3M UMY Selenggarakan Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi

BANTUL — Setelah meraih bintang tiga kluster mandiri pada kategori penelitian, Lembaga Penelitian, Publikasi, Penerbitan dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LP3M UMY) selenggarakan Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi pada Senin, (25/11) bertempat di Hotel Alana Surakarta.

Pelatihan Reviewer Penelitian Perguruan Tinggi yang diselenggarakan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Penguatan dan Pengembangan, Pusat Penelitian dan Pelatihan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dan LSP Quantum HRM Internasional.

Acara yang diselenggarakan selama lima hari sejak Senin (25/11) hingga Jum’at (29/11) tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UMY.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sukamta. S.T., M.T mengatakan bahwa peran reviewer sangatlah penting dan strategis. “Peran seorang reviewer itu dapat dikatakan sangat penting dan sangat strategis.

Oleh karena itu, dengan diadakannya pelatihan lima hari ke depan sampai pada post tes dari LP3M UMY diharapkan dapat menjadi pintu awal yang berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada lima prinsip reviewer yang harus diketahui.

”Lima prinsip reviewer yang perlu untuk diketahui dan dilaksanakan apabila lolos nantinya adalah, haruslah menanamkan sifat jujur, berintegritas tinggi, profesional dalam mengemban amanah, independen, dan mengutamakan hasil yang berkualitas,” tambah Sukamta

Selain Sukamta, Kepala Divisi Penelitian LP3M UMY, Dr. Dyah Mutiarin, M.Si ditemui oleh jurnalis Biro Humas dan Protokol UMY mengatakan jika kegiatan yang diselenggarakan tersebut salah satu tujuannya untuk menunjang peningkatan kualitas bagi peserta yang mengikuti.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh LP3M UMY yang bekerjasama dengan Ristekdikti dan LSP Quantum HRM Internasional ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bagi setiap peserta yang mengikuti.

Karena pada pelatihan ini dihadiri tidak hanya dari peserta UMY saja, namun juga dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri, Swasta, dan Muhammadiyah di Indonesia,” jelasnya

Terlepas dari itu, ia juga berharap agar peserta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dengan seksama dan sampai selesai.

“Harapannya semoga peserta yang mengikuti dapat mengikuti sampai selesai, sampai post tes dan dinyatakan lulus,” tutup Arin. (CDL)


Biro Humas dan Protokol
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Ringroad Selatan Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta 55183 Telp. 0274 387656 ext 115 | Fax. 0274 387646 | Web. www.umy.ac.id

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here