News

News

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa

Di Masa Wabah Covid-19 Masjid Al-Azhar Suryowijayan Berbagi Sembako

YOGYAKARTA — Masjid Al-Azhar Ranting Muhammadiyah Suryowijayan berhasil membentuk Satuan Tugas (Satgas) Berbagi Bersama pada 30 Maret 2020 lalu. Terpilih sebagai ketua adalah Mantrang Priyombodo, SE.

Adapun tugas dari satgas ini adalah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak wabah virus Corona (Covid-19) di lingkungan masjid.

Menurut Mantrang Priyombodo, program berbagi paket sembako tahap pertama telah berhasil ditasyarufkan kepada jamaah dan warga masyarakat pada Jum’at (3/4/2020).

Jumlah penerima program penerima tersebut sebanyak 95 orang. Dan paket sembako yang mereka terima adalah: beras 5 kg, telur 0,5 kg, minyak goreng 0,5 kg, gula pasir 1 kg dan mie instan tiga bungkus.

Warga penerima program ini dari berbagai latar belakang mulai dari tukang parkir, tukang ojek online, buruh bangunan, tukang becak, korban PHK, pedagang kecil, janda, dll.

“Kegiatan berbagi paket sembako akan dilakukan selama masa tanggap bencana wabah virus Corona,” kata Mantrang Priyombodo.

Bantuan paket sembako berasal dari jamaah Masjid al-Azhar dengan berdonasi minimal satu paket sembako sebesar Rp 100 ribu. Selain itu dari tim satgas juga menjalin kerjasama dengan lembaga filantropis seperti Dompet Dhu’afa dan Lazismu Cabang Mantrijeron.

Hingga saat ini Masjid al-Azhar Suryowijayan masih memberikan kesempatan kepada masyarakat dan warga Muhammadiyah untuk mengikuti program berbagi sembako. Donasi bisa disalurkan lewat Bank Mandiri Syariah nomor rekening 713983212 an. Matrang. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here