MediaMU.COM

MediaMU.COM

Portal Islam Dinamis Berkemajuan

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

AMM Cileungsi Semprotkan Disinfektan di 30 Titik

BOGOR — Nah, lagi-lagi ini kegiatan Muhammadiyah dalam mengatasi Covid-19. Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cileungsi, Bogor, melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga Cileungsi, Sabtu 18 April 2020.

Menurut Koordinator Tim Penyemprotan, Abdur Rahman, kegiatan terus dilakukan karena belum diketahui pasti kapan penyebaran virus corona berakhir. “Kita tetap berusaha dengan ikhtiar ini. Semoga mampu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan oleh AMM Cileungsi ini sudah dilaksanakan sejak  27 Maret 2020. Tim sudah menyemprot lebih dari 30 titik, di antaranya masjid, musholla, sekolah, dan rumah warga.

Asep Saepul Anwar, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Cileungsi menambahkan, selain di titik yang sudah direncanakan, juga merespon permintaan masyarakat. Bahkan sudah menjangkau Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, sebanyak 3 kali penyemprotan.

“Semoga ini menjadi upaya kesadaran untuk sama-sama bergotong-royong menghentikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cileungsi,” harap Saepul Anwar.

Masyarakat yang menerima manfaat penyemprotan menyambut baik kegiatan tersebut. Harapannya, Covid-19 tidak sampai ke tempat tinggal mereka dan segera musnah. Kepala Desa Cileungsi Beni Sofyan mengapresiasi aksi ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.

AMM Cileungsi mengajak semua elemen masyarakat untuk selalubmenjalankan pola hidup bersih dan sehat. Antara lain sering mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker jika berinteraksi dengan orang lain, dan tetap tinggal di rumah. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here