Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

UAD Akan Wujudkan Perguruan Tinggi yang Diakui Internasional

YOGYAKARTA — “Prestasi adalah tradisi kami”. Itu jargon yang sering kita dengar di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sejak tahun 2001.

Memang, itulah yang dilakukan oleh UAD Yogyakarta untuk mewujudkan perguruan tinggi yang diakui internasional dengan berlandaskan nilai-nilai Al Islam. Seperti postingan Dwi Santoso, seorang Ph.D lulusan Universitas terkenal di Australia, dengan kalimat awal: “Tidak menyangka Universitas Ahmad Dahlan yang dulunya IKIP Muhammadiyah Yogyakarta sekarang menjadi salah satu universitas terbaik dan terakreditasi A”.

“Rasanya baru kemarin lulus dari perguruan tinggi ini, namun sudah terlihat begitu pesat perkembangannya,” kata Gatot Sugiharto, SH, MH, Wakil Rektor UAD Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, masjid Islamic Center UAD yang sekarang menjadi salah satu ikon Yogyakarta wilayah selatan, juga ramai dengan jamaah dari luar kota. “Bahkan, sebentar lagi dengan konsep edu wisata kampus UAD akan menjadi salah satu tujuan wisata religi dan wisata pendidikan,” kata Gatot Sugiharto.

Hal itu dengan keberadaan museum Muhammadiyah di komplek kampus utama UAD dan observatorium yang berada di lantai atas kampus utama yang berfungsi untuk melihat aneka benda langit bagi masyarakat luas.

UAD sebagai salah satu perguruan tinggi, kata Gatot, hadir memberi manfaat untuk umat. “Hal ini tentu tidak lepas dari peran dan usaha dari para perintis, pendiri serta civitas akademika UAD dan juga Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang tak kenal lelah dalam membangun dan menjadikan UAD sebagai universitas yang layak menjadi pilihan masyarakat,” papar Gatot Sugiharto.

Kata Gatot, kini siswa-siswi lulusan SMA, Madrasah Aliyah (MA) dan SMK berminat melanjutkan studinya di salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Yogyakarta. “Mungkin karena di UAD ini ada program beasiswa menarik,”.

Semoga di bawah kepemimpinan Dr Muchlas, MT, UAD Yogyakarta menjadi semakin maju. “Bersama UAD raih masa depan yang lebih baik,” kata Gatot.

Budi Santoso, salah satu dosen UAD berharap ke depan UAD semakin maju dan jaya serta memberikan banyak manfaat bagi kemajuan pendidikan di Indonesia dan bisa menjadi pilihan utama untuk studi di Yogyakarta.

Sedangkan Budi Jaya Putra salah satu dosen UAD berharap UAD menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) teladan yang berkemajuan. “Dan seluruh pungawa dan seluruh civitas akademika UAD selalu diberikan perlindungan, keselamatan, kesehatan, kesuksesan, kesejahteraan dan keberkahan,” papar Budi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here