News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Gerakan Ta’awun PDA Yogyakarta untuk Guru PAUD se-Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA — Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Drs H Akhid Widi Rahmanto didampingi Sigit HY selaku Ketua Satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC)  Kota Yogyakarta dan Ny Istifada Wakil Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Yogyakarta menyerahkan paket sembako bagi guru dan karyawan PAUD di Yogyakarta: TK, TAA dan KB terdampak Covid-19.

Secara simbolis bantuan diserahkan Ketua PDM Kota Yogyakarta kepada Wakil Ketua PDA Yogyakarta, Selasa (21/4/2020), Kantor PDM Kota Yogyakarta Jl Sultan Agung Yogyakarta.

Pemberian sembako ini dilakukan guna meringankan beban para guru, yang saat ini gaji mereka hanya tergantung dari pembayaran iuran sekolah. Sedangkan sekolah saat ini diliburkan karena Covid-19. “Mudah-mudahan bisa sedikit membantu mereka,” ujar Ny Istifada, Wakil Ketua PDA Yogyakarta.

Diliburkannya aktifitas sekolah, terlebih sekolah TK dan PAUD, menjadikan para guru honorer terancam tak mendapatkan gaji. Dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Sebanyak 205 paket sembako bantuan dari Satgas MCCC Yogyakarta berupa beras, minyak, gula dan didukung Lazismu Kota Yogyakarta serta 205 paket sembako dari PDA Kota Yogyakarta berupa mie kuning, mie jagung dan kecap dijadikan satu paket. Selain itu, ada 150 paket bantuan dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah.

Guru dan karyawan PAUD se-Kota Yogyakarta itu kebanyakan belum menerima tunjangan profesional guru dari pemerintah. “Sehingga kami berharap kepedulian ini dapat membantu keberlangsungan hidup keluarga guru,” kata Akhid Widi Rahmanto.

Gerakan Aisyiyah Kota Yogyakarta khusus peduli Covid-19 ini sangat membantu para guru dan karyawan serta masyarakat marjinal. “Program ini akan terus berlanjut ke depannya,” terang Ny Istifada, Wakil Ketua PDA Yogyakarta.

Di samping sumbangan sembako, PDA Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhamadiyah (PCM) se-Kota Yogyakarta juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Taman Asuh Anak (TAA) dan Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here