Kesehatan

Kesehatan

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
RS PKU Bantul Raih Penghargaan RS Swasta Terbaik Program Penanggulangan Tuberkulosis Oleh Dinkes DIY Inilah Manfaat Bekam dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh Tempuh Jarak Hingga 20 Km, Kurir Pos Indonesia Siap Antar Obat RS PKU Yogya ke Pasien Antar Obat ke Pasien, RS PKU Muhammadiyah Yogya Luncurkan FAST MENTARI Clubfoot: Upaya MPKU PP Muhammadiyah Optimalkan Penyembuhan Kaki Pengkor Seminar Cegah Stunting RS PKU Yogya: Berat Bayi Rendah Harus Diperhatikan Kopdar AmbulanMu DIY: Wadah Silaturahmi dan Menguji Kecakapan Relawan Milad ke-111 Muhammadiyah, RS PKU Muhammadiyah Sleman Dilaunching RS PKU Kota Yogya Adakan Jalan Sehat, Kampanyekan Risiko Kelahiran Prematur   PDM Langkat Gandeng Berbagai Pihak Selenggarakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Sehat dalam Genggaman Tangan Kecil dari RS PKU Muhammadiyah Bantul Atasi Stunting, KL Lazismu Kotagede Gandeng Puskesmas dan BKKBN DIY RSU PKU Muhammadiyah Bantul Mampu Bersaing Secara Nasional dan Internasional Pastikan Penanganan Cedera Atlet Benar, LPO PP Muhammadiyah Adakan Workshop Penanganan Cedera Olahraga Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, RS PKU Bantul Gelar Lomba Cuci Tangan dan Ice Breaking Tim EMT PKU Muhammadiyah Bantul Berlatih Penanganan Bencana Gempa Bumi Layanan Kesehatan Gratis Jadi Kontribusi Kongkret Mahasiswa tarjih Muhammadiyah Pada Masyarakat Gandeng Kemenkes RI, PP Muhammadiyah Mulai Program Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Generasi Muhammadiyah UAD Juara Pertama PCTA 2018 Kementerian Pertahanan RI Tapak Suci UAD Yogyakarta Selalu Meraih Juara

Takmir Masjid Asy-Syifa PKU Yogyakarta Bagikan Sembako

YOGYAKARTA — Melalui takmir masjid Asy-Syifa, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta membagikan 75 paket sembako.

Hal tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat selama masa pandemi virus Covid-19.

Ketua takmir masjid Asy-Syifa, Umar Said Prawoto, menyebutkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian takmir terhadap kaum mustad’afiin di sekitar PKU. “Di tengah pandemi seperti ini banyak yang mengalami penurunan penghasilan,” kata Umar Said Prawoto, yang berharap semoga dengan sedikit bantuan berupa sembako itu bisa membantu meringankan beban mereka.

Adapun sasaran yang mendapatkan bantuan tersebut adalah tukang becak, cleaning service, tukang kebun dan kaum mustad’afiin yang ada di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.  Mereka menerima paket sembako berupa beras 3 kilogram, minyak 1 liter, sirup, sarden, kecap dan gula.

Menurut Prawoto, pendapatan mereka berkurang karena jumlah pasien yang berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga menurun.

Setelah menerima paket sembako dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, raut bahagia tampak di wajah mereka. “Setidaknya, untuk makan beberapa hari ke depan, mereka tidak lagi kebingungan,” tambah Prawoto.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H Mohammad Komarudin, Sp.A, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pegawai di lingkungan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan sosial dan komitmen seluruh civitas hospitalia dalam menjaga ruh PKU sebagai penolong kesengsaraan umat,” kata M Komarudin. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here