News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Melawan Korsel di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah

Muhammadiyah Kalasan Peduli Dhu’afa Terdampak Covid-19

SLEMAN — Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalasan (PCM Kalasan) terpanggil untuk berpartisipasi memberi bantuan sembako kepada masyarakat dhu’afa di wilayah Kalasan.

Kegiatan yang digawangi pengurus LazisMU dan MCCC PCM Kalasan ini merupakan bagian dari kegiatan Ramadhan 1441 H. Kegiatan berupa pendistribusian sembako kepada masyarakat dhu’afa’, guru-guru, dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang terdampak Covid-19 se Kecamatan Kalasan.

Kegiatan ini dipusatkan di SMA Muhammadiyah 1 Kalasan sebagai posko MCCC PCM Sleman.

Paket tahap pertama berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 plastik (900 ml), Acimie 1 pack, sabun cuci tangan 1 botol (300 ml) telah didistribusikan kepada 300 kepala keluarga.

Salah satu pengurus MCCC dan LazisMU PCM Kalasan, Eko Susetyoharso mengatakan, kegiatan ini sebagai kontribusi nyata Muhammadiyah dalam penanggulangan wabah Covid-19 di kecamatan Kalasan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok akibat dari wabah tersebut.

Ia juga menambahkan, tahap pertama pendistribusian paket sembako ini telah dilaksanakan tanggal 26 April 2020. Untuk tahap kedua akan didistribusikan 165 paket tanggal 10 Mei 2020.

Sadrali dan Satirah, dua penerima paket bantuan menyatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pada saat wabah sekarang ini.

Ketua PRM Puwomartani Tengah Sunandar mengatakan bahwa kegiatan ini akan sangat berarti bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 sehingga kegiatan ini sangat membantu mengatasi kesulitan mereka.

LazisMU PCM Kalasan siap menyalurkan bantuan dari para dermawan untuk kegiatan kemanusia ini secara berkelanjutan di Kalasan. Kepada masyarakat yang ingin membantu program kemanusiaan ini dapat menyalurkan donasi melalui Rekening BRI Syariah KCP Prambanan No: 1030428575 a.n. Eko Susetyoharso. Atau dapat langsung datang ke kantor LazisMU PCM Kalasan dengan alamat, Gedung Dakwah, Jln. Keniten, Tamanmartani, Kalasan, Sleman 55571. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here