News

News

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

DPP IMM Tunjuk DIY Tuan Rumah DAP

YOGYA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) resmi menunjuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai tuan rumah Darul Arqam Purna (DAP). Penunjukan tersebut dikeluarkan dalam Surat Keputusan Nomor VI/A-10/2023, tanggal 5 Juni 2023, di Jakarta.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketum Abdul Musawir Yahya dan Sekjen Zaki Nugraha itu, DPP IMM menetapkan dua tuan rumah DAP. Yakni, DPD IMM Jawa Timur di Surabaya untuk gelombang pertama pada 17-23 Agustus 2023, sedangkan DPD IMM DIY ditetapkan untuk DAP gelombang kedua di Yogyakarta, pada 27 September – 1 Oktober 2023.

“Menetapkan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Timur sebagai tuan rumah gelombang pertama dan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DIY sebagai tuan rumah gelombang kedua untuk kegiatan Darul Arqam Paripurna Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” demikian keterangan tertulis dalam surat tersebut.

Tentunya penunjukan DIY sebagai tuan rumah DAP ini disambut baik oleh DPD IMM DIY. Ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh Ketua DPD IMM DIY Bidang Kader, Azhar Basyir.

“Melalui spirit perkaderan ini, IMM DIY berkomitmen untuk mengawal arus perkaderan dari DIY untuk nasional. Secara garis besar, DPD IMM DIY siap untuk mensukseskan pelaksanaan perkaderan paripurna ini yang nantinya akan kita persiapkan dengan maksimal,” ucap Basyir, Kamis (8/6).

Senada dengan Basyir, Ketua Umum DPD IMM DIY, Muhammad Akmal Ahsan mengapresiasi langkah dan sikap DPP IMM dengan menunjuk DIY sebagai tuan rumah DAP tahun ini.

“Kami tentu mengapresiasi penunjukkan DPD IMM DIY sebagai tuan rumah DAP. Seraya itu, kami akan berupaya maksimal demi mensukseskan agenda kaderisasi ini,” ujarnya.

Akmal menilai, diadakannya DAP di DIY akan memunculkan harapan bagi kader untuk bisa melanjutkan jenjang perkaderannya. Selain itu, lanjutnya, ini bisa menjadi kesempatan untuk menjelajahi sejarah IMM di Yogyakarta.

“Keberadaan DAP di DIY ini menerbitkan harapan, semoga kader IMM DIY secara khusus memaksimalkan momentum ini untuk melanjutkan kaderisasi formal di IMM. Lebih umum, semoga momentum DAP di Yogyakarta ini mendorong kader IMM se Indonesia untuk hadir, selain melakukan kaderisasi formal, juga wisata sejarah ke tempat lahirnya IMM,” tandas Akmal. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here