News

News

MediaMU.COM

Apr 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah Maksimalkan Potensi Kemajuan Muhammadiyah, Haedar Nashir Seru Massifkan Dakwah via Sosmed Mau Mudik Aman dan Nyaman? Inilah Titik Lokasi Posko Mudikmu Aman 2024 di DIY Mudik Nyaman, PWM DIY Buka Posko Mudikmu Aman 2024 Dosen UMY Jadi Desainer Indonesia Global Halal Fashion Inilah Tiga Hal yang Mesti Dimiliki Kepala Sekolah Muhammadiyah

Atasi Masalah Terkait Covid-19, PCM Gamping Kumpulkan AUM Pendidikan

DEKLARASI BERSAMA LAWAN CORONA (COVID-19)

SLEMAN — Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gamping, Sleman, mengambil langkah antisipasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Mereka mengumpulkan pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pendidikan dan jejaring persyarikatan di lingkungannya, Rabu 10 Juni 2020. Acara tersebut berlangsung di Asrama MGS (Muhammadiyah Green School) Mancasan, Ambarketawang, Gamping.

Selain Anggota PCM, acara dihadiri pimpinan SMP Muhammadiyah 1 dan 2 Gamping, pimpinan SMK Muhammadiyah Gamping, dan para ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se Gamping.

Menurut Ketua PCM Gamping, Samino Sintawibawa, pandemi Covid-19 berpengaruh besar dalam seluruh aspek kehidupan, termasuk di dunia pendidikan. Belum jelasnya kapan proses belajar mengajar klasikal dimulai, menyebabkan banyak orangtua peserta didik belum mendaftarkan anaknya masuk sekolah.

“Ini juga dirasakan AUM pendidikan di Cabang Gamping. Dari hasil kontak saya dengan para pimpinan sekolah Muhammadiyah di Gamping, ternyata jumlah pendaftar untuk PPDB tahun ini masih memprihatinkan,” papar Samino.

Selain dua SMP Muhammadiyah dan satu (1) SMK Muhammadiyah, di Cabang Gamping juga ada delapan (8) SD Muhammadiyah dan 22 TK ABA. “Jaringan Muhammadiyah seperi ortom, ranting, dan takmir masjid harus dilibatkan untuk mengurai persoalan ini,” tambah Samino.

Dalam paparannya, para pimpinan SMP Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah menyampaikan unggulan masing-masing sebagai daya tarik yang bisa ditawarkan kepada orangtua dan calon peserta didik. Mereka juga menyampaikan beberapa upaya yang sudah dilakukan, mengundang siswa SD atau SMP untuk datang melihat langsung sekolahan sekaligus mendengarkan presentasi.

Beberapa program dan kegiatan unggulan yang disampaikan adalah kelas khusus tahfidz, kelas IT, program lingkungan hidup, skill sesuai dunia kerja, dan penempatan kerja.

Setelah mengundang SMP dan SMK, PCM Gamping, juga akan mengundang pimpinan SD Muhammadiyah dan TK ABA di wilayahnya untuk acara sama. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here