Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Wali Siswa Baru Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan SD Muhammadiyah Sokonandi

YOGYAKARTA — Masuk sekolah untuk tahun ajaran Baru 2020/2021 sudah dimulai. Dan, pembelajaran pun segera berjalan seperti layaknya sekolah tatap muka.

Itu semua keinginan setiap siswa dan siswi SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta.

Tidak ada kata diam dan menunggu untuk menuntut ilmu antara guru, wali murid dan murid, yang sangat semangat untuk meramaikan khasanah pendidikan dan pembelajaran di rumah.

Diawali dari hari Senin, 13 Juli 2020, siswa kelas 2 sampai dengan kelas 6 SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta sudah melaksanakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bersama-sama dengan kepala sekolah, guru kelas, dan guru bidang studi dengan sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Tidak kalah menariknya, pada hari Selasa, 14 Juli 2020 sampai hari Kamis, 15 Juli 2020 bertempat di Masjid At-Tanwir Unit 1 Jalan Kapas, Yogyakarta, panitia PPDB menyambut kehadiran wali murid kelas 1.

Wali murid baru itu sangat antusias untuk hadir dan mendengarkan sosialisasi sistem pembelajaran bagi putra-putrinya yang duduk di kelas 1.

Acara tersebut dihadiri Ketua PCM Umbulharjo dan komite sekolah sekaligus sebagai narasumber sosialisasi pembelajaran di SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta.

Bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis perangkat pembelajaran kepada wali murid guna menunjang pembelajaran di rumah bagi siswa-siswi.

Dengan kerjasama yang baik antara SD Muhammadiyah Sokonandi, komite sekolah dan PCM Umbulharjo, acara tersebut berlangsung dengan lancar meski tetap mengedepankan protokol kesehatan karena adanya pandemi  COVID-19 saat ini.

Selamat bergabung siswa-siswi baru kelas 1 SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta bersama meraih prestasi untuk negeri. (*/Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here