Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

Pemkab Bantul Berikan Penghargaan kepada CSR UMY

BANTUL — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memperoleh penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Kabupaten Bantul, Selasa 4 Agustus 2020. UMY menjadi salah satu dari beberapa stakeholders yang dinilai telah memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul selama 2019.

Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, mengatakan bahwa penghargaan CSR dilakukan setiap tahun untuk memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah memberikan sumbangsih dalam memajukan masyarakat dan wilayah Bantul. Setiap tahun diberikan kepada perusahaan atau lembaga atas peran sertanya dalam memberikan bantuan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengapresiasi bantuan yang telah diberikan dan berterima kasih telah membantu memajukan Kabupaten Bantul, tempat kelahiran saya,” tuturnya dalam penyerahan penghargaan di Kantor Bupati.

Suharsono berharap semakin banyak perusahaan, lembaga, atau pihak lain yang bekerjasama dalam pembangunan. “Semoga CSR semakin memberi warna dalam perjalanan pembangunan Kabupaten Bantul menuju terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera berlandaskan nilai keagamaan, kemanusiaan, dan kebangsaan dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia. Semoga niat kita menjadi amal ibadah yang dicatat Allah SWT,” katanya.

UMY telah berkomitmen bisa memberikan manfaat dan menyejahterakan umat. Seperti yang tertuang dalam misinya yakni berperan sebagai pusat pengembangan Muhammadiyah untuk menyejahterakan dan mencerdaskan umat. Bentuk perwujudan misi itu dengan memberikan bantuan kepada amal usaha Muhammadiyah di Kabupaten Bantul.

UMY memiliki program zakat institusi, yaitu mentasyarufkan penghasilan kepada sekolah, masjid, atau amal usaha Muhammadiyah lainnya. Sasaran tasyaruf tidak hanya di Bantul. “Apa yang telah diberikan UMY tidak lain untuk memberikan manfaat kepada umat salah satunya di wilayah Bantul,” kata Drs. Bambang Rahmanto, Kepala Kantor Sekretariat Universitas, yang menjadi perwakilan UMY menerima penghargaan CSR. (*)


Sumber berita: Rilis Biro Humas dan Protokol UMY

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here