Ketua PWA DIY: Jangan Kurangi Aktivitas di Masa Pandemi

YOGYAKARTA — Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY, Hj. Zulaikha, mengharapkan seluruh kader ‘Aisyiyah di masa pandemi Covid-19 jangan sampai mengurangi waktu beraktivitas. Penyebaran virus Corona yang belum menunjukkan tanda-tanda menurun ini justru memberikan pelajaran kepada seluruh umat manusia.

Hal itu disampaikan pada webinar “Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”, Senin 24 Agustus 2020. Acara yang diselenggarakan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PWA DIY ini merupakan rangkaian Program Keluarga dan Komunitas Lenting PWA DIY bekerjasama dengan The Asia Foundation. Target peserta webinar 140 guru TK ABA se DIY sebagai penerima manfaat.

“Dengan adanya pandemi, pelajaran bagi kita adalah dapat bertaqarub kepada Allah SWT, bersifat ihsan dan peduli, menumbuhkan sifat peduli terhadap sesama. Selain itu, mendukung kita untuk membiasakan hidup bersih dan sehat,” tegas Zulaikha.

Nur Chayati, salah satu narasumber yang juga dosen Magister Keperawatan UMY, menyampaikan peta sebaran kasus covid-19 yang terkonfirmasi mengalami penambahan 2.037 kasus, sehingga total menjadi 153.535 kasus. Pasien dalam perawatan 39.355 orang, pasien sembuh 107.500 dan pasien meninggal 6.680 orang.