16 PWA Laksanakan Program Kelentingan Keluarga dalam Masa Pandemi Covid-19

Sedangkan Atikah M Zaki, Ketua PP ‘Aisyiyah Koordinator Bidang LLHPB, berharap agar ada pembelajaran baik (lesson learned) dari kegiatan ini yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh 18 PWA.

Sandra Hamid, Country Representative The Asia Foundation Indonesia, mengharapkan ‘Aisyiyah memberikan contoh baik dalam upaya melawan pandemi Covid-19. Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang sudah memiliki modal sosial dan semangat berkemajuan ini berbeda dibandingkan lainnya karena selalu berpegangan pada data.

Acara silaturahmi dilanjutkan dengan dialog bersama Hana Satriyo, Deputy Country Representative The Asia Foundation Indonesia. Ia menyampaikan, berdasarkan data kita menghadapi tantangan secara fisik, tantangan finansial, serta tantangan psikologis kejiwaan akibat dampak Covid-19. Melalui kegiatan peternakan maupun budi daya tanaman sayuran bisa menjadi entry point untuk melihat seberapa lenting atau bertahannya keluarga setelah sekian bulan ini menghadapi pandemi Covid-19.

Ketua Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PP ‘Aisyiyah, Hening Parlan, mengatakan bahwa banyak hal menggembirakan dari pelaksanaan program ini. Bukan hanya antusiasme pelaksana dan beneficiaries, juga banyak capaian antara lain menghidupkan kembali dan membentuk ranting-ranting ‘Aisyiyah baru di Kalimantan Barat. Selain itu, dengan virtual banyak kegiatan peningkatan kemampuan di antaranya adalah meningkatnya kemampuan menulis, kemampuan memotret dan membuat video menggunakan handphone. Semua itu berkontribusi pada Sistem Informasi ‘Aisyiyah (SIA) atau website ‘Aisyiyah.

Silaturahmi dan dialog ditutup dengan ajakan Nurni Akma, Ketua LLHPB PP ‘Aisyiyah, agar anggota dan aktivis ‘Aisyiyah lebih semangat dan beristiqomah dalam melaksanakan program ini, sehingga program bisa tambah meluas manfaatnya bagi masyarakat. (hr)


Sumber berita: Rilis MCCC PP Muhammadiyah

Acara ini dapat disaksikan di Youtube ‘Aisyiyah Pimpinan Pusat : https://www.youtube.com/watch?v=-oMvsaiEcBU