UMY Tambah Lagi Dosen Yang Sandang Gelar Doktor Menjadi 217

Dr. Totok Suwanda ST., MT., tercatat sebagai mahasiswa S3 Universitas Brawijaya Malang angkatan 2013, sehingga demikian dosen UMY itu menyelesaikan studi untuk gelar doktornya selama 6 tahun lima bulan, tujuh hari, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.92. 

“Sekali lagi kami ucapkan selamat atas lulusnya Dr. Totok Suwanda ST., MT., pada sidang disertasi hari ini. Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya bisa mendapatkan gelar tersebut,” timpal salah satu dosen pembimbing Prof. Dr. Ir. Rudy Soenoko, M.Eng.Sc.

Dengan Totok yang sudah menyandang gelar doktor, menambah jumlah doktor yang ada di UMY sekaligus menjadi kabar bahagia untuk sivitas akademika.

“Ini menjadi kabar bahagia untuk kita semua, karena dengan ini tambah lagi jumlah doktor di UMY menjadi 217, dan pak Totok menjadi doktor ke 29 di Fakultas Teknik, serta doktor ke 9 di Prodi Teknik Mesin, sekaligus menggenapkan jumlah 20 dosen yang lulus S3 dari Universitas Brawijaya. Kami juga berharap dengan kelulusan Dr. Totok., bisa segera disusul oleh dosen-dosen UMY lainnya, yang mana saat ini terdapat 6 dosen Teknik Mesin yang sedang menjalani S3,” tutup Dr. Ir. Sukamta ST., MT., IPM., Wakil Rektor Bidang Akademik UMY yang secara eksklusif memberikan sambutan di acara sidang disertasi tersebut. (Hbb)


Sumber berita: Rilis UMY