News

News

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Cahyono Beberkan Dua Kunci Masjid yang Makmur, Apa Saja? Back to Masjid, Lazismu RS PKU Yogya - Gamping Tasyarufkan 35 Juta kepada Masjid se-DIY Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan

‘Aisyiyah Bangunjiwo Barat Adakan Cek Kesehatan Gratis

BANTUL — Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bangunjiwo Barat pada Ahad, 27 September 2020 membersamai ibu-ibu Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Bangunjiwo Barat dalam acara cek kesehatan dan konsultasi bagi jamaah sekitar Gedung PRM Bangunjiwo Barat.

Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) diikuti 50 orang.

“Dikarenakan masih pandemi COVID-19, maka peserta dibatasi,” kata Agus Mulyono, Senin (28/9/2020).

Pada kesempatan itu, Ketua PRM Bangunjiwo Barat ikut cek kesehatan. Diketahui, gula darah 120, kolesterol 130, asam urat 6,3. “Untuk tensi masih perlu dipantau karena 140/92,” kata Agus Mulyono, yang menambahkan sesuai apa yang disampaikan konsultan kesehatan dirinya diminta mengurangi aktivitas.

“Semoga saja ini karena kecapekan,” tambah Agus Mulyono.

Pada kesempatan itu, Agus Mulyono ucapkan terima kasih kepada Zulkhah dari FKIK UMY, yang sudah menyelenggarakan pengabdian di lingkungan Muhammadiyah Bangunjiwo Barat.

Ketika Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Bangunjiwo Barat memberikan layanan cek kesehatan gratis, animo masyarakat untuk melakukan cek kesehatan cukup tinggi meski sudah dibatasi.

Selain itu, PRA Bangunjiwo Barat juga menyediakan konsultasi gizi gratis. Hal itu menuju gerakan pemberdayaan perempuan berkemajuan yang sehat, cerdas dan berkarakter.

Cek kesehatan yang dilakukan itu berupa pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pengukuran berat badan, lemak tubuh, lemak dalam perut serta konseling gizi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here