SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta Terapkan System Fullday School

YOGYAKARTA — Seperti disampaikan Menik Kamriana, SAg, Kepala SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta, pilihan orang tua bijak sekolahkan anaknya ke SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta.

Kenapa? “Karena SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta adalah satu-satunya SD Muhammadiyah di Kota Yogyakarta yang telah menerapkan System Fullday School sejak tahun 1998,” kata Menik Kamriana, SAg, Selasa (29/9/2020).

Katanya, tentu dengan jejak perjalanan yang begitu panjang, SD Muhammadiyah Pakel Yogyakarta memiliki pengalaman lebih dibandingkan SD Muhammadiyah lainnya.

Bukan main-main. SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta — yang sering dikenal dengan SD MP3 — memiliki program unggulan yang dituangkan dalam Kurikulum Program Plus.

Kurikulum Program Plus tersebut adalah kelas 1 target selesai Iqra’ Jilid 6 dalam program Qiro’ah Wa Kitabah (baca tulis Al-Qur’an), kelas 3 wisuda Tahfidz Juz 30 sehingga lulus kelas 6 minimal hafal 2 Juz Al-Qur’an.

Pelajaran tarjamatul Qur’an dan doa, pelajaran tahsinul Qur’an, pelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris dasar dan elajaran TIK/komputer.