News

News

MediaMU.COM

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ikhwan Ahada: Kerja Sama dan Bermitra Adalah Jalan Dakwah Muhammadiyah Bertemu dengan PWM DIY, Sunaryanta: Muhammadiyah Berperan Membangun Gunungkidul Islamic Center UAD Gelar Kajian Jelang Buka Puasa, Bahas Narkoba dan Hukumnya Banjir Jateng Kian Meluas, MDMC DIY Kirim Personil untuk Bantu Evakuasi  Mahasiswa KKN UAD Kenalkan Kain Jumputan di Kancah Internasional   PCM Sewon Selatan Semarakkan Ramadhan dengan Kajian Rutin Hari Ahad Buka Bersama Anak-anak Difabel, Prof. Ariswan: Ini Luar Biasa untuk Dakwah Muhammadiyah Ini Pesan Penting Ketua PWM DIY Untuk Persatuan dan Ukhuwah Bangsa Berkah Ramadhan, Lazismu PKU Yogya - Gamping Buka Bersama Ratusan Anak Difabel Serahkan Dana Tasharuf ke SLB, Lazismu PKU Yogya-Gamping Bagi Kebahagiaan Bersama Disabilitas Menyandang Disabilitas, Kak Mimo Berikan Motivasi Agar Terus Berjuang Antropolog Amerika Anggap Muhammadiyah Aset Moral Berharga Bagi Indonesia Fajar Junaidi: Muhammadiyah Perlu Jajaki Dakwah di Kalangan Supporter Bola TPM Poliklinik Muhammadiyah Tegal Kenalkan Matematika yang Menyenangkan Bagi Guru PAUD Haedar Nashir: Seni, Budaya, dan Tradisi Perlu Dimaknai Secara Proporsional dan Mendalam Pengajian Ramadan 1445 H PP Muhammadiyah Bawa Narasi Dakwah Kultural Pesan Nur Ahmad Ghojali kepada Dai Pelajar Muhammadiyah: Tetap Berbaur dan Dengarkan Masyarakat Dai Pelajar Muhammadiyah DIY Siap Terjun ke Masyarakat sebagai Mubaligh Hijrah Agus Taufiqurrohman: Pasar Pasan Jadi Upaya Meningkatkan Ekonomi Umat Bentrok di Masjidil Aqsa, Muhammadiyah Kecam Israel yang Halangi Warga Palestina Salat Tarawih

LazisMu Gunungkidul Bedah Rumah Dhuafa

GUNUNGKIDUL — Membantu memberikan tempat tinggal yang lebih layak, LazisMu Gunungkidul melaksanakan bedah rumah bagi dhuafa.

Teguh Wiyono (51 th) yang setiap hari bekerja sebagai buruh bangunan atau srabutan, saat ini dalam kondisi sakit berupa pengapuran sendi grade 4 dan sudah tidak bisa jalan. Selain itu menderita darah tinggi dan stroke ringan.

Suami dari Nur Wiyasih (48 th) ini, juga mertua dari Ahmad Riyadi, relawan sekaligus driver Ambulans LazisMu Gunungkidul.

Tim Bedah Rumah ketika kunjungi rumah Teguh Wiyono, Ahad (18/10/2020), mendapati rumah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah itu kondisinya belum berpondasi permanen dengan menggunakan kayu dan GRC dan seng Pondasi giring dengan atap genteng berbahan tanah liat.

Melihat kondisi rumah tersebut, Lazismu dan MDMC Gunungkidul lantas membangunkan rumah aman huni dan layak huni di Kemorosari 2 RT 04 RW 07 Kalurahan Piyaman Kapanewon Wonosari.

Biaya yang dibutuhkan dalam bedah rumah itu sebanyak Rp. 25 juta untuk beli semen 100 sak, besi 10 mm sebanyak 52 batang, besi 8 mm 6 batang, begel 10×10 sebanyak 300 biji, begel 8×12 sebanyak 550 biji, bendrat 10 kg, papan cor 40  lembar, ember cor sebanyak 10, paku reng dan usuk 10 kg, benang nilon 1 rol, ayakan pasir 2 m, usuk super 3 m sebanyak 8 batang, wheermess 8×10 mm 1 lembar, pasir 3 rit, batu pondasi 2 rit, genteng pres plentong 1.600 biji, kerpusan 16 biji, split 1 colt, keramik 40×40 sebanyak 36 meter persegi, urug 1 rit, usuk 2 m sebanyaj 60 biji, usuk 3 m sebanyak 60 biji dan balok glugu super 4 m (8×12) sebanyak 10 potong serta batako 1.288 biji.

Untuk mewujudkan hal tersebut warga Muhammadiyah bisa membantu mewujudkan mimpi Teguh Wiyono untuk memiliki rumah yang aman huni dan layak huni melalui Lazis Muhammadiyah Gunungkidul. Donasi bisa dikirim melalui Rek BRI 015301025677532 an. MuCare Lazismu.

Setelah transfer bisa konfirmasi kepada Tika/Siti dengan cara ketik: Bedah Rumah LazismuGK#NamaDonatur#Alamat#Nominal. Kirim ke nomor WA 082210031912 (Tika) Selain itu, donasi atau bantuan juga bisa berupa material atau barang sesuai kebutuhan. Open donasi mulai 19 Oktober 2020 sampai terpenuhi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here