News

News

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024

LazisMu Gunungkidul Bedah Rumah Dhuafa

GUNUNGKIDUL — Membantu memberikan tempat tinggal yang lebih layak, LazisMu Gunungkidul melaksanakan bedah rumah bagi dhuafa.

Teguh Wiyono (51 th) yang setiap hari bekerja sebagai buruh bangunan atau srabutan, saat ini dalam kondisi sakit berupa pengapuran sendi grade 4 dan sudah tidak bisa jalan. Selain itu menderita darah tinggi dan stroke ringan.

Suami dari Nur Wiyasih (48 th) ini, juga mertua dari Ahmad Riyadi, relawan sekaligus driver Ambulans LazisMu Gunungkidul.

Tim Bedah Rumah ketika kunjungi rumah Teguh Wiyono, Ahad (18/10/2020), mendapati rumah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Rumah itu kondisinya belum berpondasi permanen dengan menggunakan kayu dan GRC dan seng Pondasi giring dengan atap genteng berbahan tanah liat.

Melihat kondisi rumah tersebut, Lazismu dan MDMC Gunungkidul lantas membangunkan rumah aman huni dan layak huni di Kemorosari 2 RT 04 RW 07 Kalurahan Piyaman Kapanewon Wonosari.

Biaya yang dibutuhkan dalam bedah rumah itu sebanyak Rp. 25 juta untuk beli semen 100 sak, besi 10 mm sebanyak 52 batang, besi 8 mm 6 batang, begel 10×10 sebanyak 300 biji, begel 8×12 sebanyak 550 biji, bendrat 10 kg, papan cor 40  lembar, ember cor sebanyak 10, paku reng dan usuk 10 kg, benang nilon 1 rol, ayakan pasir 2 m, usuk super 3 m sebanyak 8 batang, wheermess 8×10 mm 1 lembar, pasir 3 rit, batu pondasi 2 rit, genteng pres plentong 1.600 biji, kerpusan 16 biji, split 1 colt, keramik 40×40 sebanyak 36 meter persegi, urug 1 rit, usuk 2 m sebanyaj 60 biji, usuk 3 m sebanyak 60 biji dan balok glugu super 4 m (8×12) sebanyak 10 potong serta batako 1.288 biji.

Untuk mewujudkan hal tersebut warga Muhammadiyah bisa membantu mewujudkan mimpi Teguh Wiyono untuk memiliki rumah yang aman huni dan layak huni melalui Lazis Muhammadiyah Gunungkidul. Donasi bisa dikirim melalui Rek BRI 015301025677532 an. MuCare Lazismu.

Setelah transfer bisa konfirmasi kepada Tika/Siti dengan cara ketik: Bedah Rumah LazismuGK#NamaDonatur#Alamat#Nominal. Kirim ke nomor WA 082210031912 (Tika) Selain itu, donasi atau bantuan juga bisa berupa material atau barang sesuai kebutuhan. Open donasi mulai 19 Oktober 2020 sampai terpenuhi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here