Launching KKN UMY ke Panti Asuhan

YOGYAKARTA — Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) baru saja me-launching program KKN Pendampingan Panti Asuhan Muhammadiyah. UMY berencana menerjunkan Mahasiswa KKNnya ke 22 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di bawah koordinasi Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta.

Kegiatan ini di launching oleh Dr.Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. selaku rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Model KKN Pendampingan Panti Asuhan Muhammadiyah ini merupakan bentuk baru sekema KKN Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, semoga dengan ini akan ada banyak manfaat serta menjadi wadah untuk saling membantu,”Pungkas Rektor UMY Dr.Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. dalam sambutannya.

Berlangsung di Gedung AR Fakhrudin B Lt.05, kegiatan launching program KKN Pendampingan Panti Asuhan Muhammadiyah disaksikan dan dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah se D.I. Yogyakarta. Turut hadir pula perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta Drs. Sukiman, M.A, Lazismu Pusat Prof. Hilman Latief, Ph.D, Anggota Majelis Pelayanan Sosial Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta, dan Perwakilan mahasiswa yang akan berkegiatan KKN di Panti Asuhan.

Ridwan Furqoni, M.P.I selaku Ketua Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY dalam sambutanya menyampaikan program-program pelayanan sosial Muhammadiyah Yogyakarta serta ucapan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah menjadikan AUMSOS Panti Asuhan Muhammadiyah sebagai lokasi tempat mahasiswa melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata.