Mu’allimat Yogyakarta Adakan Tes PPDB Virtual

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang 1 secara virtual selama 2 hari pada 9-10 November 2020.

Ketua PPDB tahun pelajaran 2021/2022, Yunita Andriatmi, M.Si, menyampaikan, saat ini adalah pertama kalinya Mu’allimaat mengadakan tes PPDB secara online.

“Alhamdulillah, seluruh peserta mengikuti tes dari rumah masing-masing dengan lancar,” kata Yunita Andriatmi, Senin (9/11/2020).

Tes PPDB virtual ini merupakan terobosan yang dilakukan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam pelaksanaan PPDB di tengah kondisi pandemi COVID-19. “Mengingat calon peserta didik yang mendaftar berasal dari 33 provinsi,” jelas Yunita Andriatmi.

Tes hari pertama pada 9 November 2020 dimulai dari pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. Seluruh calon siswi melakukan pengisian angket psikologi dan tes akademik terdiri dari tes mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Pada pengisian angket psikologi dan tes akademik ini, seluruh calon peserta didik harus memperhatikan waktu. “Karena waktu pengisian dibatasi,” papar Atun Priyati, M.Pd selaku bagian tim seleksi.