Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 26, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Sukses di Tingkat Kabupaten, Tujuh Siswa SMA Al Mujahidin Wonosari Tembus OSN provinsi Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas

Mu’allimat Yogyakarta Adakan Tes PPDB Virtual

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang 1 secara virtual selama 2 hari pada 9-10 November 2020.

Ketua PPDB tahun pelajaran 2021/2022, Yunita Andriatmi, M.Si, menyampaikan, saat ini adalah pertama kalinya Mu’allimaat mengadakan tes PPDB secara online.

“Alhamdulillah, seluruh peserta mengikuti tes dari rumah masing-masing dengan lancar,” kata Yunita Andriatmi, Senin (9/11/2020).

Tes PPDB virtual ini merupakan terobosan yang dilakukan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dalam pelaksanaan PPDB di tengah kondisi pandemi COVID-19. “Mengingat calon peserta didik yang mendaftar berasal dari 33 provinsi,” jelas Yunita Andriatmi.

Tes hari pertama pada 9 November 2020 dimulai dari pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. Seluruh calon siswi melakukan pengisian angket psikologi dan tes akademik terdiri dari tes mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Pada pengisian angket psikologi dan tes akademik ini, seluruh calon peserta didik harus memperhatikan waktu. “Karena waktu pengisian dibatasi,” papar Atun Priyati, M.Pd selaku bagian tim seleksi.

Tes hari kedua pada 10 November 2020 dimulai pukul 07.30-14.00 WIB. Tes kali ini berupa baca Al-Qur’an dan wawancara. Setiap peserta diberikan waktu 15 menit untuk membaca Al-Qur’an dan menjawab pertanyaan para penguji. Tes dilakukan melalui video conference.

Selama tes berlangsung, seluruh peserta didampingi para admin. Kali ini ada 12 admin yang diturunkan untuk memudahkan pelaksanaan tes PPDB.

Dijelaskan Yunita, admin menyampaikan persiapan apa saja yang harus dilakukan peserta dan memandu pelaksanaan tes.

Pada tes hari kedua, admin juga menjadi host pada tes melalui video conference. Dan peserta mengikuti tes berdasarkan urutan yang disampaikan oleh admin.

Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mengantisipasi kendala teknis dengan melakukan technical meeting (TM) yang dilaksanakan pada Kamis, 5 November 2020. Pada pelaksanaan TM ini seluruh peserta dapat mengecek kesiapan perangkat yang akan digunakan dan kestabilan sinyal. Sangat penting memastikan sinyal stabil. “Karena tes dilakukan secara online. Selain itu, juga memastikan seluruh peserta mampu menggunakan aplikasi yang digunakan dalam tes,” ujar Atun Priyati. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here