Pengalaman dalam Mengawal Proses Belajar Mengajar di Sekolah

YOGYAKARTA — Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta saat ini berusia 102 tahun. Bersamaan dengan itu, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta juga memperingati Milad Muhammadiyah ke-108 tahun.

Tak kalah menariknya, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta juga mengadakan webinar internasional, Kamis (19/11/2020), dengan moderator Dwi Setyawan, M.Pd, yang mengawal jalannya acara tersebut.

Hal tersebut sebagai bagian dari acara peringatan Milad ke-102 Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan Milad Muhammadiyah ke-108.

Seperti dijelaskan Imastuti Tricahyani, S.Pd, MA, ketua panitia milad, tema yang diangkat dalam webinar internasional adalah “Teaching and Learning Strategy During COVID-19 Pandemic (Best Practice)” dengan narasumber Agustyani Ernawati, M.Pd (Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta), Haji Hashim bin Jusoh (SMKA Naim Lil-Banat Malaysia) dan  Thanyawit Wuthiasangwangwong dari Streesmuthprakan School Thailand.

Ketiganya menyampaikan pengalamannya dalam mengawal proses belajar mengajar di sekolah masing-masing selama masa pandemi Covid-19.

Webinar ini diperuntukkan bagi siapa saja yang tertarik dengan dunia pendidikan terutama di masa pandemi Covid-19. “Di mana kita semua dihadapkan pada situasi yang tidak biasa,” ujar Imastuti, yang menambahkan peserta webinar dapat mendengarkan pengalaman langsung dari para narasumber.