Persiapan Pembelajaran Offline, Mahasiswa Unisa Lakukan Rapid Test

YOGYAKARTA — Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melakukan rapid test bagi mahasiswa yang akan memulai aktifitas pembelajaran secara offline, Jum’at (20/11/2020).

Dalam mempersiapkan pembelajaran secara offline, Unisa Yogyakarta bekerja sama dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang kesehatan untuk melaksanakan rapid test. Khususnya kepada mahasiswa seluruh prodi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta.

Seperti disampaikan M Ali Imron, M.Fis, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta, mahasiswa dari semua Prodi Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta yang melakukan rapid test merupakan mahasiswa yang akan menjalankan pembelajaran secara offline di kampus.

Jadi, ada beberapa pembelajaran di Fakultas Ilmu Kesehatan yang tidak bisa dijalankan secara online atau daring. “Sehingga harus dilakukan secara offline, terutama model pembelajaran praktikum,” terang Imron.

Karena tidak bisa dilakukan secara online, maka mahasiswa dituntut untuk kuliah tatap muka. Untuk itu Unisa Yogyakarta lalu melakukan persiapan dari prosedur dan panduan baru pemakaian laboratorium.