Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

SDM Sokonandi Adakan Diseminasi Etika Berlalulintas

YOGYAKARTA — SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta bekerjasama dengan Polresta Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan diseminasi etika berlalulintas.

“Tujuannya memberikan tambahan pengetahuan tentang etika berlalu lintas,” terang Anis Rofiah, S.Th.I, M.Si, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sokonandi Yogyakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at, 27 November 2020 di Masjid At Tanwir di lingkungan SD Muhammadiyah Sokonandi materi disampaikan Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti dari Unit Dikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti menyampaikan pentingnya etika yang harus dipenuhi oleh pengendara dalam berlalulintas.

Menurutnya, dalam berkendara ada tiga kata siap, yaitu siap pengemudi meliputi helm, jaket, sepatu, sarung tangan dan celana panjang serta kelengkapan surat-surat: SIM ada A, B, C, D dan STNK.

Selain itu, siap kendaraan yang lengkap dengan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dalam TNKB ada kode wilayah, nomor registraai dan masa berlaku serta siap mematuhi rambu lalu lintas di jalan raya.

“Tak kalah pentingnya kita harus safety reading berupa empat sehat dan lima selamat,” papar Aiptu Henis Catur Linung Timur Yanti.

Dijelaskan pula mengenai perilaku menyimpang dalam berlalu lintas, di antaranya memakai kendaraan yang bukan kendaraan angkutan, tidak memakai helm, mengangkut penumpang melebihi kapasitas dan motor digunakan mengangkut lebih dari dua orang. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here