News

News

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Cahyono Beberkan Dua Kunci Masjid yang Makmur, Apa Saja? Back to Masjid, Lazismu RS PKU Yogya - Gamping Tasyarufkan 35 Juta kepada Masjid se-DIY Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan

Poskor LPB PDM Sleman Siaga Merapi

SLEMAN — Aneka giat Poskor LPB PDM Sleman Siaga Merapi 2020 terus mendapat simpati dari berbagai kalangan.

Pos Koordinasi (Poskor) Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Sleman yang berada di kompleks SMK Muhammadiyah Pakem, Sleman, kiprahnya mendapat simpati dari berbagai lapisan masyarakat, baik di Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

Selama ini, LPB PDM Sleman turut peduli dengan berbagai bantuan untuk membantu para pengungsi Merapi di barak yang tersedia. Selain juga untuk kegiatan para relawan LPB yang bertugas.

Banyak agenda yang telah dilakukan relawan LPB PDM Sleman, antara lain kegiatan psiko sosial dan berbagai kegiatan kerelawanan pemeriksaan kesehatan dan sebagainya.

Pada Sabtu, 28 November 2020 di Poskor diadakan pelatihan PPGD (Penanggulangn Penderita Gawat Darurat) yang diikuti para relawan Muhammadiyah yang selama ini berkiprah di kegiatan kerelawanan lereng Merapi dengan pemateri dari PKU Muhammdiyah Bantul. 

Pembekalan pengetahuan ini sebagai pengetahuan yang harus dimiliki relawan dalam ketugasannya.

Sementara itu pada Ahad, 29 November 2020 Poskor  LPB PDM Sleman dikunjungi tamu dari Info Kajian Jogjakarta untuk menyampaikan bantuan bagi warga masyarakat yang berada di barak Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

Info Kajian Jogjakarta (IKJ) merupakan komunitas dakwah penyebar info-info kajian di Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2018.

Awal mula berdirinya IKJ ini bergerak di media sosial. Seiring berjalannya waktu, tidak hanya bergerak di bidang media sosial saja, namun di bidang yang lainnya. Salah satu contohnya ialah Divisi Senyum IKJ, di mana divisi tersebut bergerak dalam kegiatan sosial.

“Selain itu kegiatan penyaluran donasi  kebutuhan pokok untuk pengungsi Merapi melalui MDMC LPB Sleman,” kata Irfan Zudhy Pratama selaku Ketua IKJ, didampingi Angga F Surya selaku Koordinator Senyum IKJ.

Romadon dan Hartanto selaku petugas piket Poskor LPB Sleman menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan bagi para pengungsi dengan koordinasi dari Poskor.

“Kami berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut dengan agenda yang lain,” Romadon.

Menurutnya, relawan Muhammadiyah juga  terlibat dalam upaya pendampingan psikologi bagi sejumlah pengungsi. “Terutama anak-anak dan lansia bekerjasama dengan PDA Sleman,” kata Romadon yang menambahkan relawan telah menjadwalkan adanya pengajian untuk pemenuhan kebutuhan ruhani para pengungsi setiap hari Jum’at.

Berbagai kegiatan LPB PDM Sleman bisa diakses di berbagai platform media social seperti  IG  Lpb_Pdm_Sleman, FB LPB_PDm_Sleman dan Youtube Channel https://www.youtube.com/channel/UCQJ3tJ_-LKiOmvSnLUeJ85A. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here