Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Milad ke-48 SD Muhammadiyah Jogokariyan Yogyakarta

YOGYAKARTA — Memperingati milad ke-48 sekaligus launching logo serta buku pendidikan karakter di SD Muhammadiyah Jogokariyan pada Selasa (22/12/2020) di halaman depan SD Muhammadiyah Jogokariyan Yogyakarta,  Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA dan Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji yang didampingi Muhammad Iqbal selaku Pengurus Komite SD Muhammadiyah Jogokariyan sangat senang.

Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heroe Poerwadi, MA, menuturkan, sebagai lembaga pendidikan Islam sekolah-sekolah Muhammadiyah memberi sumbangsih besar dalam proses pembangunan moral dan intelektualitas bangsa.

Penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kerangka spiritualisasi dan Islamisasi ilmu yang menjadi ciri pendidikan diharapkan akan menghasilkan pribadi-pribadi unggul yang berakhlak mulia, mandiri, kreatif, melek ilmu dan teknologi. “Serta mampu memecahkan permasalahan dalam setiap tantangan yang dihadapinya berdasarkan tuntunan Islam yang sempurna,” tandas Heroe Poerwadi.

Saat ini SD Muhammadiyah Jogokariyan merayakan miladnya yang ke-48. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah ini telah melewati perjalanan panjang dengan segala prestasi dan catatan pengabdiannya pada masyarakat Yogyakarta.

“Oleh karena itu, melalui momentum ini saya berpesan kepada kepala sekolah, komite, para guru dan karyawan SD Muhammadiyah Jogokariyan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas perjalanan pengabdiannya pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Heroe Poerwadi.

Selain itu, Heroe Poerwadi juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa menjelang libur panjang akhir tahun ini agar masyarakat disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan dengan gerakan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Wakil Walikota Yogyakarta berpesan kepada semuanya untuk tetap disiplin dan patuh protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak memiliki kepentingan mendesak untuk berpergian ke luar kota saya imbau tetap di rumah saja,” tandasnya, yang berharap hal itu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala SD Muhammadiyah Jogokariyan, Fika Widiana Kuspratiwi, berharap agar milad ke-48 ini bisa menjadi momentum bagi SD Muhammadiyah Jogokariyan untuk terus berkreasi dan berinovasi. “Sehingga bisa turut andil dalam mencerdaskan generasi emas pada waktu yang akan datang,” katanya.

Pihaknya akan terus mempertahankan kepercayaan kepada masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan untuk terus mencetak kader bangsa yang berprestasi gemilang, berakhlak mulia serta menyumbangkan lulusan cerdas, tangguh dan berprestasi. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here