Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan Seru! Milad UMY Ke-43 Adakan Campus Tour bagi Siswa

FIKes UNISA Gelar Sumpah dan Pelantikan Profesi Ners dan Bidan

SLEMAN — Di pengujung akhir tahun 2020, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan profesi Ners dan Bidan secara online menggunakan platform Zoom dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Unisa Yogya di Hall Baroroh Baried, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan yang diikuti 168 orang lulusan Prodi Profesi Ners dan 143 orang dari Prodi Kebidanan Unisa Yogyakarta, disaksikan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Regional Yogyakarta.

Walaupun diadakan secara daring, sumpah dan pelantikan Profesi Ners dan Bidan itu tidak mengurangi sedikitpun keceriaan para alumni dalam mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Dekan FIKes Unisa Yogyakarta, M Ali Imron, M.Fis, mengatakan, dalam di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini perlu adanya adaptasi dan inovasi dalam proses pembelajaran.

“Kita bersyukur dalam situasi yang tidak normal ini pembelajaran profesi di FIKes Unisa Yogyakarta tetap terselenggara dengan baik,” ucap Imron.

Sementara itu Warsiti, S.Kp, M.Kep, Sp.Mat, Rektor Unisa Yogyakarta, berharap kepada para lulusan profesi untuk ikut terlibat dan bisa mencari solusi permasalahan dalam negeri yang sedang dihadapi saat ini.

Dalam keterbatasan masa pandemi covid-19 ini, dikatakan Warsiti, tidak akan bisa menghalangi kita semua dalam membuat sebuah terobosan demi menangani permasalahan ini.

Dinas Kesehatan DIY yang diwakili Trisno Agung Wibowo, SKM, M.Kes selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes DIY berharap agar tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di puskesmas, rumah sakit dan masyarakat bisa memberi pencerahan bagi masyarakat.

Menurut Trisno Agung Wibowo, sebagai pemberi asuhan keperawatan seorang Ners dan Bidan akan terlibat aktif 24 jam dalam memberikan asuhan keperawatan di tatanan layanan klinis seperti di rumah sakit. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here