News

News

MediaMU.COM

May 9, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa

PDNA Kota Yogya Kawal Remaja Hadapi Tantangan Global

YOGYAKARTA – Selama tiga hari (28-30 Desember 2020) Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kota Yogyakarta mengadakan Al Birru Rising Fest (ARF) sebagai bentuk ijtihad mengawal para remaja menghadapi tantangan global. Acara ini dihandle Al Birru Organizer, event organizer di bawah Divisi Pengembangan Cabang dan Ranting PDNA Kota Yogyakarta, dan didukung gerakan Jam Main Kita Kota Yogyakarta.

Tema utama yang diusung “Kolaborasi Peran Dalam Menyongsong Indonesia Emas”, dengan sub tema berbeda setiap harinya. Secara garis besar topik webinar ARF dibagi tiga bidang kehidupan, yakni literasi, kesehatan, dan pendidikan. Ada enam narasumber yang dihadirkan pada acara tersebut.

Secara umum tema tersebut untuk merangkul generasi muda dalam membangun paradigma keilmuan. Secara khusus, agenda ini membawakan visi utama yakni menggerakkan generasi muda untuk menunjukkan aksi nyata terbaik dengan persiapan berbagai khazanah keilmuan, selanjutnya mampu memberikan kontribusi bagi negara dalam menghadapi tahun emas.

Pemilihan tema mengandung harapan sebagai investasi kebaikan pergerakan remaja di masa mendatang dalam menghadapi tantangan global di era digital.

“Pemuda masa kini merupakan investasi masa depan. Terima kasih untuk Al Birru  Organizer dan Jam Main Kita yang tetap eksis untuk memberikan edukasi digital  pada masyarakat, lebih khusus kalangan remaja,” jelas Yunda Rina Lusiana, Ketua Umum PDNA Kota Yogyakarta.

Selain serius dalam menggiring isu penting untuk kalangan remaja, ARF mengenalkan para aktivis pendidikan, perempuan, dan anak yang berjuang untuk kebaikan negeri. Hadirnya ARF diharapkan memberikan jawaban atas kebutuhan gen-Z dalam menghadapi tantangan hidup, karena kehidupan ke depan tidak bisa diprediksi dan selalu berjalan dinamis.

Kegalauan ini dibenarkan Koordinator Divisi Pengembangan Cabang dan Ranting PDNA Kota Yogyakarta, Ella Yussy Dwi Astuti. Ia menyampaikan, kaum remaja harus menambah wawasan secara mendalam tentang pengetahuan di luar mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

“Kami berniat memberikan kontribusi kepada bangsa bahwasanya ada beberapa pengetahuan  yang baik diketahui oleh remaja dengan lebih mendetail karena belum diajarkan di sekolah- sekolah,” jelas Ella.

Webinar ini, kata Ella, bertujuan menjadi media opsi bagi remaja untuk menambah wawasan.  “Kami hadirkan para anak bangsa yang sudah memulai peran dengan menginisiasi gerakan edukatif di sosial media untuk menunjukkan peran nyata. Kolaborasi menjadi kata kunci dalam ARF in,”  tambahnya.

Anak bangsa berkemajuan yang menyampaikan edukasi sesuai bidang studinya antara lain:Badai Samudra Djatmiko, ACSI (Advisor Finansial Nabung Kids), Erik  Tauvani Somae, S.H.I, M.H. (Founder Anakpanah.id), dr. M. Rahman Suhendri (CEO &Co- Founder DoctorX), Listri Laila Tamami, S.Psi., M.Psi., Psikolog (Founder Tumbuh Makna), dr.  Irnova Suryani (Pendiri Otak Anak Indonesia), dan Erika Anggraini, S.Pd. (Founder  Bimbel Alifbata). (*)


Sumber berita: Rilis PD NA Kota Yogyakarta

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here