Untuk Pastikan Kualitas Pembelajaran, SMA Muhi Yogya Gelar Seminar Parenting Online

YOGYAKARTA — Kualitas pendidikan di masa pandemi menjadi concern SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Pembelajaran jarak jauh yang dilakukan sangat berdampak pada siswa. Karena itu selain pihak sekolah yang harus selalu mempertahankan kualitas pembelajaran, orangtua di rumah juga memastikan putra/putrinya tetap fokus dan bisa belajar dengan maksimal.

Salah satu upaya sekolah adalah menyelenggarakan Seminar Parenting  “Mengoptimalkan Kerja Sama Orangtua dengan Anak dalam Pembelajaran Online” dengan nara sumber Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. Senin (11/1) dan Selasa (12/1). Tujuannya untuk memastikan kualitas pembelajaran jarak jauh SMA Muhi Yogyakarta tetap terjamin kualitasnya.

Kegiatan hari Senin ditujukan kepada kelas XI dan Selasa untuk kelas X, semuanya dimulai pukul 12.30 WIB. Peserta seminar adalah guru karyawan, siswa, dan orangtua/wali. Melalui kegiatan ini, sekolah dan orangtua dapat belajar bersama menjadi orangtua yang baik bagi anak dan perannya dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

Erik Hadi menjelaskan berbagai tanggung jawab dan tips orangtua/wali dalam mendidik dan mendampingi putra/putrinya di masa krisis. Antara lain adalah mendidik dengan keteladanan, kebiasaan, nasihat, perhatian, serta hukuman yang bersifat lembut dan bertahap.