News

News

MediaMU.COM

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Tauhid Tak Hanya Hubungan dengan Tuhan, Tapi Juga Manusia Di Pengajian Ramadhan PWM DIY, Busyro Muqoddas Telisik Peran Kebangsaan Muhammadiyah Pesantren Ramadhan Upaya Meningkatkan Iman Dan Taqwa Serta Pendidikan Berkualitas Ramadhan untuk Semua, Lazismu Pakem Berbagi Takjil dengan Anak-Anak Panti Asuhan Ramadhan Bulan Kaderisasi, PCPM Gamping Ajak Muda-mudi Bukber dan Silaturahmi Dalam Pengajian Ramadhan PWM DIY, HM Riduwan Uraikan Cara Bangkitkan Ekonomi Jamaah   Dukung Dakwah Persyarikatan, 3 BUMM Serahkan Dana Dakwah ke PWM DIY "Maos Quran Sesarengan" ala AMM Sewon Selatan Meriahkan Bulan Ramadhan Syafiq Mughni Paparkan Enam Prinsip Dakwah Muhammadiyah Tri Hastuti: Gerakan Praksis 'Aisyiyah, Wujud Keberpihakan Pada Kelompok Marginal Hamim Ilyas: Misi Islam Rahmatan Lil Alamin Harus Diemban Umat Ahmad Ghojali:  Mencetak Kader Tak Hanya Lewat AUM, Tapi Juga Keluarga Dalam Penanganan Banjir Demak, MDMC Fokus Evakuasi dan Bantu Dapur Umum Wujudkan Keteladanan Pimpinan, Lazismu DIY Luncurkan Program Infaq Teladan Berdirinya 'Aisyiyah: Organisasi dan Habitus Baru di Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan, MPKS Adakan Bimtek Sertifikasi Penyelenggara Kesejahteraan Sosial MDMC Dipercaya Danone untuk Salurkan Dana Bantuan Bagi Korban Banjir di Jawa Tengah Pengajian Ramadan 1445H Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Perkuat Perjalanan Dakwah Kemanusiaan Pengajian Ramadhan PWM DIY Usung Tema Keunggulan Insan, Inilah Maknanya Tim PKM UAD Gelar Psikoedukasi untuk Pekerja Migran di Malaysia, Beri Solusi Mental dan Hukum

PDPM Sleman Gelar Rakor dan Pelatihan Organisasi bagi PCPM se-Sleman

SLEMAN — Rapat Koordinasi (Rakor) internal sekaligus pelatihan organisasi dan administrasi bagi Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Sleman diadakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman, Ahad (21/2/2021), di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sleman.

Pemuda Muhammadiyah lahir dengan semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang. Dan hadir sebagai pelopor, pelangsung serta penyempurna perjuangan Muhammadiyah.

Pemuda Muhammadiyah harus terus membawa perubahan berkemajuan. Berorganisasi mempunyai makna yang penting dalam kehidupan ini, dengan paham organisasi, dengan hati yang tulus dan siap untuk berjuang beramar makruf nahi munkar di dalam Muhammadiyah. Maka, di sana kita diajarkan untuk mengatasi persoalan-persoalan dan manfaatnya akan kita rasakan sendiri saat kelak sudah terjun di tengah-tengah masyarakat umum sejak dari tingkat kecil, bahkan sampai ke masalah kebangsaan.

Seperti disampaikan ketua panitia, Ibrahim, kegiatan  Rakor ini untuk menyolidkan gerakan dan sinergitas antar Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Sleman dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sleman serta bersama-sama menggagas strategi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berada di tengah-tengah kita dan harus kita tanggulangi bersama.

Selain Rakor, diadakan pula pelatihan organisasi dan administrasi untuk meningkatkan kapasitas dan menyamakan persepsi.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Ketua PDPM Kabupaten Sleman Eko Sumardiyanto dan Sekretaris PDPM Kabupaten Sleman Arif Nurman Hakim. Keduanya membedah buku pedoman organisasi dan administrasi.

Wakil Ketua PDPM Kabupaten Sleman Bidang Organisasi, Ibrahim, mengatakan, acara tersebut diikuti dengan seksama oleh utusan dari 17 Cabang Pemuda Muhammadiyah se-KabupatennSleman. “Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta pun dibatasi dua orang tiap cabang,” kata Ibrahim. (*/Arief)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here