Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Apr 25, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Usai Libur Lebaran, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Syawalan dan Launching Lapangan Terpadu SMA Muhammadiyah 1 Yogya dan UTP Malaysia Gelar Program Moneywise: Entrepreneurship SMP Muhdasa Yogyakarta Gelar Halal Bihalal Pasca Liburan Sekolah  Mendunia, Kolaborasi Mu'allimaat Jogja dan SMA dari California Ciptakan Choir in Harmony Pesantren Kilat SMP Muhdasa: Ramadhan Minus Akhlak, Rugi Dong! Peringati Hari Film, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Gelar Festival Layar Tancap Tingkatkan Kompetisi Guru, SMP Muhdasa Inisiasi Kegiatan Kombel Tanamkan Karakter Peduli, SMP Muhdasa Adakan Takjil On The Road SMP Muhdasa Perkuat Paham Islam dan Ideologi Guru-Tendik Lewat Pembinaan 109 Guru dan Tendik SMA Muhammadiyah 1 Yogya Digembleng Baitul Arqom SMA Muhammadiyah 1 Yogya Terjunkan 109 Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 Semarakkan Ramadhan, Mubaligh Hijrah SMA Muhammadiyah 2 Yogya Terjun ke Warga Pajangan SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari: Sekolah Unggul dan Berkemajuan Belum Lama Dilantik, Kepala Sekolah Muda ini Sabet Medali Emas di Olympicad VII Nasional Raih Enam Medali di Olympicad, SMA Mujahidin Wonosari Lampaui Prestasi Sebelumnya Jalin Kerja Sama dengan Daihatsu, SMK Musaba Resmikan Dojo Center Berkat Program SMART, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Depok Raih Medali Emas OlympicAD 7 Ikut OlympicAD 7, SMK Muhammadiyah 1 Yogya Sajikan Film Perjuangan Jurnalis Amankan Perunggu di OlympicAD 7, SMP Muhammadiyah 3 Depok Tetap Incar Emas SD Muhammadiyah Condongcatur Raih Medali Emas Cabang Musik Akustik OlympicAD 7

Siswa SMK Muh Gamping Belum Lulus Sudah Dilamar Perusahaan Bonafid

SLEMAN — Rasa bangga menyelimuti SMK Muhammadiyah Gamping, Sleman, DI Yogyakarta. Sebanyak 21 siswinya direkrut PT Anggun Kreasi Garmen, padahal mereka masih duduk di kelas 12 Tata Busana, belum lulus.

“Ini adalah prestasi membanggakan bagi siswi, orangtua, dan kami. Artinya output sekolah diminati dunia kerja,” kata Kepala SMK Muhammadiyah Gamping, Sardi, S.Pd., M.M., kepada mediamu.com.

SMK Muhammadiyah Gamping berlokasi tidak jauh dari ruas jalan utama Jalan Wates, sekitar 1 kilometer ke arah barat dari RS PKU Muhammadiyah Gamping. Saat ini jumlah peserta didik sekolah tersebut 235 anak yang terbagi dalam beberapa kelas.

Menurut Sardi, PT Anggun Kreasi Garmen yang berlokasi di Pajangan, Bantul, hampir setiap tahun berkunjung ke SMK Muh Gamping untuk melihat langsung proses pembelajaran dan hasil para siswi disitu.

“Sudah yang kesekian kali PT Anggun menerima anak didik kami. Meski sudah dinyatakan diterima, para siswi tetap boleh menerima atau tidak menerima pinangan tersebut. Tapi yang pasti mereka tetap harus lulus lebih dulu,” jelas Sardi.

Beberapa kelebihan siswa-siswi SMK Muh Gamping, lanjut Sardi, diikutkan dalam uji sertifikasi kompetensi LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) P3, badan pengujian independen di Semarang. Alhamdulillah banyak yang lulus. “Selain  itu untuk tata busana kami bekali ketrampilan batik, kontemporer, sibori, jumputan, dan akan kami kembangkan dengan yang lain,” katanya.

Selain PT Anggun Kreasi Garmen, siswa-siswi SMK Muhammadiyah Gamping juga dilirik perusahaan besar seperti PT MTG, AMEYA, dan PT Golden Flower. “Mohon doa agar kami terus berkembang dan bisa lolos sebagai SMK Pusat Keunggulan,” harap Sardi. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here