Sekolah

Sekolah

MediaMU.COM

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Kelulusan Siswa SMA Muha Yogya: Jadilah Kader Persyarikatan…!!!

YOGYAKARTA — SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta meluluskan 100 persen siswa kelas XII pada tahun ajaran 2020-2021 ini. Penyerahan 277 peserta didik (168 IPA dan 109 IPS) kepada orangtua melalui Komite Sekolah dilakukan hari Senin 3 Mei 2021.

“Sebagai alumni ananda diharapkan menjalin hubungan baik, menjaga, memelihara dan mengembangkan almamater serta persyarikatan Muhammadiyah. Jadilah kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa dimana pun berada,” kata Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Drs. H. Slamet Purwo.

Karena pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, sepertiga waktu belajar siswa kelas XII tersebut dilakukan dengan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Meski begitu para siswa tetap semangat pantang menyerah untuk tetap belajar dengan berbagai kelebihan, kendala, dan kekurangannya.

“Kami memberi apresiasi kepada kalian semua atas semangat dalam belajar tersebut. Terus pertahankan dan tingkatkan di waktu yang akan datang saat kelanjutan studimu di perguruan tinggi,” tegasnya.

Dinamika dan romantika dengan suka duka selama belajar di SMA Muhammadiyah 2 diharapkan menjadi kenangan manis sehingga akan menambah kecintaan terhadap almamater. “Setelah menyelesaikan pendidikan ini ananda akan segera bergabung dengan para alumni yang saat ini sudah banyak tersebar di pelbagai instansi pemerintah maupun swasta,” kata Slamet Purwo.

Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar sekolah, guru, dan tenaga kependidikan atas ketelatenan, kesungguhan membimbing mengarahkan seluruh peserta didik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PWM DIY, PDM Kota Yogya, Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogya, serta  Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta yang selalu memberi bimbingan dan arahan.

“Kepada orangtua dan wali siswa kelas XII kami ucapkan terima kasih karena telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada kami. Kepada Ketua Komite Sekolah beserta segenap pengurusnya juga kami ucapkan terima kasih atas kebersamaannya dalam mengantarkan pendidikan siswa siswi,” katanya.

Slamet Purwo menyadari adanya kekurangan dan kekhilafan dalam melaksanakan tugas mendidik dan membimbing para siswa. Untuk itu ia mohon maaf kepada seluruh siswa, orang tua atau wali peserta didik.

“Selamat belajar, selamat berjuang dalam menggapai cita-cita menjadi kader-kader yang tangguh dalam rangka ikut mewujudkan tujuan Muhammadiyah yaitu terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” tandas Slamet Purwo.

Pada bagian akhir sambutan, Slamet Purwo mengajak seluruh hadirin tetap menjaga protokol kesehatan minimal menjaga jarak, mengenakan masker, dan selalu mencuci tangan setiap saat agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga selalu berikhtiar dan berdoa kepada Allh agar pandemi segera berakhir. (hr)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here