Wiki

Wiki

MediaMU.COM

Apr 16, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang

Apa itu "OTG" dalam istilah Covid-19

Ada lagi Istilah yang harus Kamu pahami dalam masa pandemi Covid-19 ini, dan semua orang juga harus mengetahuinya sehingga dapat pula memahami bagaimana cara mencegah agar tidak terpapar virus Corona.

OTG sebelumnya ada pada Istilah dalam dunia teknologi mobile, yang artinya adalah On The Go, sedangkan OTG dalam istilah Covid-19 memiliki arti atau kepanjangan “Orang Tanpa Gejala”.

Arti OTG dalam Covid-19

OTG atau Orang Tanpa Gejala adalah orang yang positif terpapar virus Corona, namun hanya sedikit gejala yang ada pada orang tersebut bahkan tidak ada gejala sama sekali.

OTG tetap harus di isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan terus dipantau secara rutin oleh petugas kesehatan, OTG harus kontrol perkembangan kesehatannya setelah 14 hari isolasi mandiri.

OTG harus mematuhi anjuran petugas kesehatan, seperti tidak seruangan/ se-kamar dengan penghuni rumah yang lainnya, rutin cek suhu tubuh 2 kali sehari dan memberikan informasi kepada petugas kesehatan terhadap perubahan yang terjadi.

Dan mematuhi anjuran kesehatan lainnya yang disampaikan oleh petugas kesehatan, seperti menjaga kebersihan dan menyadari bahwa OTG akan dengan mudah menularkan virus kepada orang yang berada didekatnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here