Kampus

Kampus

MediaMU.COM

Apr 24, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Syawalan Jadi Momentum UMY Silaturahmi dengan Guru BK SMA/MA/SMK Se-DIY Pertama Kali! UAD akan Adakan Shalat Idulfitri di Lapangan Bola UMY Berikan 1700 Bingkisan Idulfitri kepada Guru TK ABA dan Muhammadiyah Tim Dosen UAD Dampingi Usaha Pasir Kucing BUMKal Hargomulyo Gunung Kidul Dosen Vokasi UMY Tingkatkan Pengelolaan Keuangan PMI di Taiwan Bertambah Tiga, Guru Besar UMY Kini Jadi yang Terbanyak di Antara PTS se-DIY Lima Mahasiswa UMY Lolos Seleksi Indonesian International Student Mobility Awards 2024 Dalam Industrial Gathering Forum, Lulusan UMY Dinilai Memuaskan Oleh Mitra Kerja UMY Buka Peluang Kerja Sama Baru Dalam Kunjungannya ke Brunei Darussalam UKM Tapak Suci UMY Rebut 6 Emas & Gelar Pesilat Terbaik Ramadhan Hadir Lagi, Mahasiswa Penuhi Kajian Masjid KH Ahmad Dahlan UMY UMY Bagikan 5000 Takjil kepada Mahasiswa Secara Drive Thru Selama Ramadhan Kompetisi Robotik Jadi Ajang Teknik Elektro UMY Wujudkan Indonesia Emas Respons Perubahan Iklim dan Hubungannya dengan Sektor Konstruksi, Wasekjen PII Beri Pesan 38 Insinyur Baru UMY Untuk Jaga Lingkungan UAD Kembali Pelopori Pemberian Jabatan Fungsional Tenaga Kependidikan Jadi Tujuan Wisata, UMY Ajak Siswa SMA Nikmati Suasana Berkuliah di UMY 1.253 Mahasiswa UMY Diwisuda, LLDIKTI : Sukses Tak Hanya Soal Ijazah Tapi Juga Kecerdasan Mental Dengan Program ‘Polisi’ Tim KKN UAD Tingkatkan Minat Literasi Anak-anak Berdayakan Warga, Tim KKN UAD Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Kulit Singkong Jadi Keripik Tim KKN UAD Optimalkan Komoditas Kakao Masyarakat lewat Pelatihan

Live On Instagram Prodi Sarjana Kebidanan UNISA

YOGYAKARTA — Dengan memanfaatkan fitur siaran langsung, Program Studi (Prodi) Sarjana Kebidanan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan live on Instagram bertemakan “Menggapai Mimpi, Mengukir Prestasi”.

Acara live bareng yang diadakan Prodi Kebidanan UNISA Yogyakarta ini menghadirkan pemateri yang kreatif dan berprestasi: Nurul Widyastuti (pemenang Duta Genre UNISA Yogyakarta).

Nurul merupakan mahasiswa aktif Prodi Sarjana Kebidanan UNISA Yogyakarta yang berasal dari Kuningan, Jawa Barat, dan berprestasi dalam berbagai perlombaan: Juara 2 Duta Genre UNISA, Juara Favorit Konten Kreator Duta Genre se-DIY, Juara 2 Video Layanan Masyarakat HIV/AIDS Tingkat Provinsi DIY, dan Juara 1 Internasional Vlog Innovation Maternal And Child Care.

Bagi Nurul, keberanian mental dan kesiapan diri merupakan kunci terpenting untuk bersaing dengan para mahasiswa lain.

“Dan hal yang terpenting adalah adanya niat dan tekad yang tulus dari dalam hati,” ungkap Nurul.

Tujuan utama diadakannya live Instagram ini untuk berbagi pengalaman dan memotivasi semangat mahasiswa lain untuk turut serta dalam menggapai prestasi yang lebih bagus.

Menurut Nurul, prestasi merupakan cara untuk mengaktualisasikan diri dan sebagai cara menentukan tolak ukur diri kita. “Sejauh mana sih kemampuan kita?” katanya.

Adapun perihal kalah atau menang, itu urusan belakangan. “Karena yang terpenting adalah pengalaman, relasi dan evaluasi diri untuk lebih maju kedepanya,” ucap Nurul.

Dikatakan Nurul, kita jangan cepat merasa puas pada diri sendiri dan harus selalu mengembangkan potensi diri. “Dan dont be insecure just be bersyukur,” pesan Nurul. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here